Kamis, 22 November 2018

Faktor yang Mempengaruhi Berat Badan Anak

Faktor yang mempengaruhi berat badan anak sehingga menjadi gemuk atau kurus. Kenali penyebab nya sehingga kamu bisa mengatasi masalah yang akan timbul dikemudian hari.

Faktor yang mempengaruhi berat badan anak

Perkembangan tumbuh anak memang menjadi masalah yang sering mneyita perhatian orang tua. Apalagi masalah berat badan, memiliki tubuh terlalu kurus ataupun kegemukan bisa menjadi masalah yang serius bagi orang tua. Namun seringnya masalah yang umum terjadi pada anak yaitu berat badan yang kurang ideal atau dibawah rata-rata. Seringkali masalah ini bersamaan dengan kondisi anak yang susah untuk makan. 

Sebelum kita membahas apa solusi untuk permasalah ini, kita pelajari dulu apa saja faktor yang mempengaruhi berat badan anak dalam masa pertumbuhan. Semoga dengan mengetahui ini semoga menjadi bahan acua para orang tua dalam memperbaiki peryumbuhan anak.

5 Faktor Yang Mempengaruhi Berat Badan Anak


Pada umumnya, seorang anak sedang dalam fase perkembangan, baik dari segi tinggi badan, maupun berat badan. Namun, terkadang ada anak yang sudah tumbuh tinggi, tapi berat badannya tidak kunjung bertambah atau tetap kurus. Nah, berikut ada beberapa faktor yang mempengaruhi berat badan seorang anak, yaitu:

1. Faktor Genetik atau Keturunan

Jika Anda atau pasangan Anda memang sudah memiliki postur tubuh kurus dari kecil hingga dewasa, maka kemungkinan besar anak Anda juga akan bertubuh kurus. Beberapa orang memang terlahir dengan metabolisme lebih tinggi dari biasanya yang menyebabkan tubuh seseorang menjadi kurus. Tentunya, hal ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari segi medis.

2. Aktivitas Fisik yang Terlampau Tinggi

Ketika pembakaran kalori lebih banyak dari asupan kalori ke dalam tubuh, maka bisa menyebabkan tubuh seseorang menjadi kurus. Karenanya, hindari aktifitas fisik seperti olahraga yang terlalu sering atau melakukan pekerjaan yang sangat berat.

3. Kondisi Kesehatan Tertentu

Ada beberapa masalah kesehatan yang bisa menyebabkan berat badan anak Anda menurun, di antaranya adalah: gangguan pencernaan, diabetes, kanker, tiroid yang terlalu aktif, dan diet ekstrem.

4. Mengonsumsi obat-obatan tertentu

Beberapa obat ada yang memiliki efek samping berat badan menurun, misalnya saja pengobatan Kemoterapi.

5. Masalah Psikologi

Stress atau penyakit mental lainnya juga dapat menjadi faktor penyebab badan kurus. Stress, depresi, gangguan makan, dan masalah emosional lainnya dapat menyebabkan nafsu makan anak Anda terganggu sehingga berdampak pada penurunan berat badan.

Setelah mengetahui faktor apa yang menyebabkan mengapa badan anak anda kurus, sekarang saatnya anda mencari solusi tips menambah berat badan paling cepat. Salah satu upaya menambah berat badan anak yaitu dengan mengkonsumsi suplemen penambah nafsu makan atau penggemuk badan. Merek Super protein adalah rekomendasi terbaik untuk menambah berat badan anak, produk ini terbuat dari bahan 100% herbal alami yang aman dikonsumsi anak-anak.

Sebelum mencobanya, sillahkan anda pelajari dulu lebih lanjut di dalam website ini tentang manfaat dan testimoni penggemuk super protein ini. Sekian informasi tentang faktor yang mempengaruhi berat badan anak, semoga bermanfaat ya untuk anda semua.